Thursday, October 26, 2017

Deskripsi Brugs, Minuman dari Ekstrak Buah Nipah

Deskripsi
Brugs merupakan minuman kemasan yang sehat berbahan dasar buah nipah, merupakan produk baru andalan kami. Resmi diluncurkan di tahun 2017, Brugs menjadi salah satu alternatif minuman segar dan menyehatkan. Produk kemasan lebih ekonomis yang akan muncul dipasaran dan akan bersaing dengan minuman kemasan lainnya. Brugs mengandung bahan alami buah nipah yang diperoleh dari kepulauan Kalimantan dan kemudian diproses menggunakan mesin bertekhnologi mutakhir. 

Bedanya, Brugs sangat berbahan alami yang bermanfaat menyegarkan tubuh, menyehatkan badan, Antioksidan dalam kandungan buah nipah yang dikemas dalam minuman mampu mencegah gejala penyakit yang terdapat di dalam tubuh, menangkal radikal bebas, membunuh racun berbahaya yang tidak dapat di konsumsi oleh tubuh serta membunuh sel-sel kangker yang berkembang di jaringan tubuh.

Brugs dalam kemasan kaleng diproduksi PT. Arberu Sejahtera tanpa menggunakan bahan pengawet, tanpa pewarna dan tersedia dalam satu varian rasa original. Brugs diproduksi dalam bentuk kemasan kaleng 375 ml. Merupakan produk baru dengan banyak manfaat, Brugs siap menjadi sahabat masyarakat.

Tentang Merk (Logo)
Brugs merupakan merk baru di bawah nama PT. Arberu Sejahtera, menjadi produk sahabat masyarakat Brugs memiliki sebuah filosopi yang sangat erat kaitannya dengan nama daerah dan manfaatnya. Brugs diambil dari sebuah nama “ Borneo untuk generasi sehat” yang diperpendek menjadi Brugs. Mengambil desain warna putih untuk dasar nama adalah sesuai dengan apa yang menjadi karakter warna putih yang netral dan menjadi representasi seluruh warna, jadi sesuai dengan khas minuman yang menjadi representasi semua usia dapat mengkonsumsinya.

Selain warna dasar putih, logo di imbangi dengan warna hitam yang mengelilingi seluruh tulisan. Maknanya adalah setiap representasi yang ada dikelilingi dengan keyakinan dan keteguhan yang alami. Tujuannya adalah memperoleh keadaan yang lebih baik dan positif, dan itu berkaitan dengan produk yang menginginkan masyarakat menjadi lebih baik dan sehat dengan mengkonsumsi minuman berbahan alami ini.

Mengggunakan nama, desain dengan font yang simple adalah maksud utama supaya cepat dikenal dan tertanam di dalam pikiran masyarakat. Dengan latar belakang buah nipah supaya masyarakat mengenal dan mengetahui bagaimana pentingnya dan bagaimana manfaatnya minuman kemasan sehat ini.

Tantangan
Hal mendasar yang akan menjadi tantangan terbesar produk ini adalah siklus hidup produk yang lebih singkat. Karena sebuah produk baru dan jika laku dipasaran, pesaing akan cepat meniru dengan produk yang sama bahkan menciptakan inovasi baru produk serupa. Seperti contohnya Sony yang tenggang waktu tiga tahun untuk mendorong produk barunya sebelum para pesaing berhasil meniru. Sekarang, Matsushita dan para pesaing meniru produk Sony hanya dengan waktu enam bulan, sehingga Sony tidak memiliki cukup waktu untuk mengembalikan investasinya. Begitu juga dengan produk ini, mengingat bahan baku sangat mudah diperoleh siapa pun, menjadi tantangan jika ada klaim seperti Sony tersebut.

Kelemahan
Merupakan produk baru dan tentunya belum dikenal dimasyarakat luas harus bersaing dengan produk yang sudah mendahuluinya adalah salah satu kelemahan produk ini. Jaringan distribusi juga masih belum didukung dengan jaringan penjualan yang memiliki ratusan tenaga jual seperti perusahaan lain. Sehingga penempatan kelemahan terdapat pada sisi jaringan penjualan karena masih baru dan belum dikenal masyarakat, dan juga sisi produk yang begitu banyak saingan dengan produk ternama lainnya. Segmentasi juga merupakan kelemahan utama karena hanya untuk sekala lokal, nasional saja.

Kelebihan
Sebagai produk baru dengan bahan yang sederhana namun banyak manfaat menjadi keunggulan dan keunikan produk ini. Sisi produk lainnya, PT. Arberu Sejahtera sangat bertanggungjawab penuh akan kualitas produksi sehingga produk benar-benar aman dan terjaga seterilnya. Memiliki sistem pengawasan kusus, menjadkan kelebihan khusus produk ini karena sehat dan bermanfaat.

Analisa Pemasaran ( Cara Branding Produk)
Dengan paham pada produk yang telah diproduksi dan begitu kaya akan manfaat, maka kita siap menjadi solusi yang dikeluhkan masyarakat. Dengan begitu, kita yakin setelah melakukan riset produk dan riset pasar  produk ini pas dan tepat untuk dikonsumsi. Dalam branding produk yang paling utama supaya khalayak luas mengenali produk ini adalah dengan mengutamakan jaminan kualitas produk. Diposisi ini kami menyediakan sampel dalam promosi dan kami pastikan semua pada tingkat yang memuaskan.

Selanjutnya kita memilih untuk interaktif aktif dengan para calon konsumen, sehingga dengan perlahan mereka akan mengenal produk ini dengan baik. Kami berada dijalur ini merasa lebih pada posisi tepat, dengan memanjakan konsumen maka akan cepat membangun brand di pasaran. Sejauh ini dalam branding produk kami juga melakukan aktivitas yang berhubungan langsung dengan masyarakat, seperti aktif dalam event-event.

.

Indonesia Malang, Malang City, East Java, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com