Wednesday, August 30, 2017

Bosan dengan Pulau Dewata? Coba ke Kayong Utara, Tak Kalah Menarik Lho!


Obyek wisata ternama yang sering dinikmati para wisatawan adalah keindahan surga dunia dari daerah Bali, Kota Batu, Lombok dan lain sebagainya. Bagi anda mungkin tempat-tempat tersebut tidak asing lagi, bahkan sudah terbiasa dan sering anda nikmati. Namun, jika anda memang orang penuh penasaran, beruntung jika datang ke Kayong Utara untuk menikmati keindahan wisatanya yang tidak kalah menarik.

Memang sejauh ini Kayong Utara masih banyak yang belum tahu, dikarenakan kabupaten baru yang amat jauh dari pusat kota. Berdiri sejak tahun 2007, Kayong Utara membuka dan menjadi kawasan wisata bergengsi. Pasalnya Kayong Utara pernah menjadi salah satu tempat diselenggarakannya event nasional yaitu Sail Selat Karimata tahun 2016 lalu.

Miliki wisata yang mempesona Kabupaten kayong Utara semakin hari makin dikenal oleh para penggiat obyek wisata. Jika anda minat, tidak perlu khawatir untuk mengunjunginya sebab dengan jalur darat, udara, dan juga laut sangat mudah dijangkau untuk saat ini. Bagi anda yang masih bingung dan baru pertama kali berkunjung di Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat, berikut adalah referensi destinasi wisata menarik bisa anda kunjungi bersama keluarga dan pasangan anda.

Kepulauan Karimata ‘Desa Betok’
indonesiana.co.id
Destinasi wisata Kepulauan Karimata terdiri dari beberapa pulau kecil yang mempunyai ekosistem indah seperti mangrove dan hutan tropis. Kepulauan Karimata yang ditunjuk sebagai Cagar Alam Laut dengan luas 77.000 ha, miliki aneka satwa dan pantai pasir putih yang indah. Wisata bahari ini harus anda kunjungi karena pemandangan laut yang ada di daerah ini sangat eksotis dan masih alami. Belum lagi ditambah dengan terumbu karang yang masih terjaga dengan baik, dan ikan yang masih banyak cocok buat anda yang hobi berselam.

Wisata Religi Masjid Oesman Al Khair ‘Sukadana’
 kalbar.anataranews.com

Selanjutnya buat anda para penggiat wisata religi, Kayong Utara juga memiliki pesona masjid yang indah dan mengapung. Keberadaan masjid yang terlihat mengapung ini, dengan gaya aritektur megah wajib anda singgahi jika lagi berwisatawan ke Kayong Utara. Dengan loksi yang berada si pusat ibu kota Kayong Utara, wisata religi ‘Masjid Oesman Al Khair’ mudah dijangkau dan menjadi salah satu wisata yang paling populer saat ini.

Pantai Pulau Datuk ‘Sukadana’
traveluxion.web.id
Pantai Pulau Datok adalah tempat wisata andalan yang sudah sangat terkenal di Kabupaten Kayong Utara. Salah satu objek wisata yang nyaman karena jauh dari kebisingan menjadi tempat yang paling cocok untuk bersantai. Miliki fasilitas yang lengkap baik dari wahana maupun kuliner Pantai Pulau Datok wajib anda kunjungi. Akses menuju Pantai Pulau Datok pun sangat mudah karena tidak jauh dari pusat kota Sukadana. Cukup menempuh sekitar sepuluh menit saja menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat siap membayarkan kecapekan anda.


Air Terjun Lubuk Baji ‘Sedahan’
 www.traveluxion.web.id
Air terjun Lubuk Baji merupakan salah satu tempat wisata alam yang menarik karena berada di kawasan gunung palung. Bila anda sedang berkunjung, jangan lupa sempatkan untuk melihat orangutan liar di kawasan air terjun Lubuk Baji ini. Destinasi wisata mempesona satu ini menyediakan kesejukkan air terjun dan pemandangan yang begitu indah.

Hutan Mangrove
kayongutarakab.go.id
Keberadaan taman mangrove di Sukadana terbilang wisata yang masih baru. Namun dengan pesona yang indah dengan pemandangan sekitar lautan dan banyaknya pohon mangrove mulai dikenal dengan baik oleh para wisatawan. Bagi anda yang hobi selfie tempat ini cocok dan sangat direkomendasikan untuk anda sebagai pelengkap berwisata anda.

Diatas adalah beberapa wisata populer yang harus anda kunjungi jika lagi berada di Kayong Utara. Sampaikan kesan anda kepada saudara, teman dan juga kerabat dan sampaikan keluhan kepada kami untuk bahan koreksi.


Indonesia Sukadana, North Kayong Regency, West Kalimantan, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com