Friday, November 10, 2017

Akibat Penggunaan Gadget, Ngomong Gak Nyambung

Halo sobat blogger, setelah beberapa hari ini admin membahas seputar dunia kerja, usaha dan bisnis online. Kini admin akan berbagi artikel terkait perkembangan tekhnologi era sekarang khususnya dunia informasi komunikasi. Admin sangat tertarik dengan beberapa alasan mendasar, salah satunya adalah membahas dampaknya yaitu sering terjadi pola interaksi sosial yang tidak seimbang. Kita sering melihat bahkan kita juga terlibat dalam kasus tersebut, namun kita tidak sadar karena sudah menjadi hal yang sudah biasa.

Pola interaksi tidak seimbang ini dapat kita rasakan dalam keseharian, mulai dari aktivitas-aktivitas kecil sampai dengan akvitas privasi kita. Kita mulai membahas dari pola interaksi sosial yang tidak seimbang dari gaya hidup sekarang ini. Hampir semua melakukan kondisi yang sama karena pengaruh modernisasi ini. Gadget, salah satu yang akan menjadi bahasan kita dan ini akan menarik jika kita kupas. Fakta menyebutkan orang tidak akan melepas gadget dengan beberapa alasan tertentu.

Dari bahasan yang akan kita angkat yaitu gadget, kita akan lebih berfokus pada efek penggunaan gadget. Efek penggunaan gadget tidak hanya berpengaruh dan mengakibatkan tidak seimbangnya pola interaksi sosial. Lebihnya efek dari penggunaan ini lebih mencidrai fisik dan juga psikologi bahasa pengguna. Gimana tidak demikian, dengan menggunakan gadget yang tidak bijak seseorang dapat mencidrai diri sendiri bahkan membuat dirinya malu. Hal demikian biasa terjadi dengan posisi yang tidak sengaja, karena saking berfokusnya dengan gadget membuat segelintir orang mengalaminya.

Menariknya artikel yang admin buat bukan untuk menjadikan provokasi menjelekkan gadget, dan bukan arahan untuk mengajak tidak menggunakan gadget. Namun artikel yang admin buat adalah bahasan-bahasan ringan efek dari penggunaan gadget yang sering admin temui. Ini mulai dari hal lucu sampai hal terbodoh akibat gadget, mungkin sedikit membuat tawa dan membuat ngeri. Berikut akibat tidak bijak menggunakan gadget, ngeri!

Ngomong Gak Nyambung
Pernah suatu ketika admin lagi berada di stasiun bus, nah disitu admin menemukan kejadian yang bikin malu. Tidak lain adalah akibat penggunaan gadget yang lagi-lagi tidak bijak sama sekali. Akibat penggunaan gadget tersebut sering membuat orang diajak ngomong tidak nyambung. Bukan hanya satu dua orang pelaku, banyak dan mungkin sobat blogger salah satunya yang mengalami hal ini. Kondisi demikian sangat memalukan, tragisnya dapat memicu pertikaian karena salah sambung dan salah arti dalam berkomunikasi. Kerap orang berfokus dengan gadget dan jelas tidak memperhatikan lingkungan sekitar, akibatnya diajak ngomong gak nyambung. 

Tidak cukup dengan itu, akibat penggunaan gadget juga berdampak pada tingkah laku yang aneh. Salah satu tingkah laku aneh itu adalah kelainan interaksi, pecandu gadget sangat identik dengan individualisme yang kerap menjadikan dirinya aksis di sosial media. Bukan lain, itu adalah kelainan yang tidak disadari, bahkan mereka mampu dengan sengaja menutup dirinya untuk tidak bersosial. Lebih mengarah ke gadget dalam setiap waktu yang dimiliki dan akhirnya diajak ngomong gak nyambung.

Lanjut, dengan mereka sering berfokus dengan gadget mereka juga menggunakan gadeget tidak hanya dalam ruang tertutup. Mereka juga menggunakan dalam kondisi dimana pada ruang terbuka saat perjalanan, tidak cukup di jalan mereka juga di tempat-tempat umum dan membuat diri mereka tidak terkontrol. Sehingga menyebabkan mereka terkadang berujung kalau gak nabrak ya ditabrak, karena gugup akhirnya diajak ngomong juga gak nyambung.

Sekali lagi, dengan mantengin layar hp mereka tidak melihat kanan, kiri, depan, belakang. Berfokus dengan layar minimalis mereka senyum-senyum sendiri sambil jalan dengan tangan kiri menggenggam power bank. Mereka juga lupa kondisi sekitar sampai-sampai mereka juga terkadang terperosok kedalam lubang, kadang juga terperosok kedalam got. Sehingga menyadari dilihat banyak orang, dan merasa malu mau ditolong malah marah-marah akhirnya diajak ngomong baik-baik ya gak nyambung.

Indonesia Malang, Malang City, East Java, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com