Thursday, November 23, 2017

Contoh Filosopi Logo Perusahaan


Nb. Bentuk logo asli kotak
DESKRIPSI
Arberu adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang tekhnologi yang memberikan kemudahan dalam perkembangan zaman. Arberu lebih berorientasi pada penyedia jasa layanan yang menghubungkan satu dengan berjuta orang untuk berkomunikasi.
Makna Logo; Bentuk, Tulisan dan Warna

Bentuk 
Bentuk logo dengan backround kotak dimaksudkan  untuk melambangkan identitas perusahaan ysng menunjukkan kejujuran dan stabilitas. Dengan model kotak tujuannya adalah sebagai bentuk umum yang akan familiar dan terpercaya, selain itu menunjukkan arti aman dan juga nyaman. 

Selanjutnya pada bidang bentuk, adanya tiga buah segitiga yang masing-masing memiliki warna berbeda. Bentuk ketiga segitiga itu dimaksudkan sebagai representasi bahwa perusahaan ini dinamis, aksi dan agresi. Makna lain dari ketiga segitiga tersebut adalah lebih mewakili energi dan kekuatan dari pada perusahaan itu sendiri. Ketiga segitiga itu juga sebagai arti dari visi dan misi perusahaan yaitu untuk menyampaikan perkembangan, arah dan tujuan.

Tulisan 
Pada logo terdapat elemen huruf yang disusun menjadi  kata “Arberu” yang secara keseluruhan adalah representasi dari sebuah nama perusahaan yang didirikan oleh anak rantau. Arberu merupakan perpendekan kata dari “Anak rantau bersama Unitri”. 

Selanjutnya pada tulisan connections inc yang berada tepat dibawah sebelah kanan tulisan Arberu menunjukkan identitas bahwa perusahaan ini bergerak pada koneksi tekhnologi komunikasi. 

Warna
Warna-warna mencolok pada logo menunjukkan langkah besar yang diambil oleh Arberu dan aspirasi perusahaan akan masa depan yang lebih akurat dan positif. Pada logo menggunakan lima warna berbeda mulai dari warna backround, tulisan, dan juga warna elemen di dalamnya.

Penggunaan warna pada backround dimaksudkan untuk menggambarkan ketenangan sebagai wakil perusahaan yang akan mudah diingat banyak orang. Selain itu,warna backround yang tidak mencolok memberi makna pada elegan yang akan memberi kesan keistimewaan.

Warna pada tulisan “Arberu” dibuat mencolok lebih terang dari backround yang menggunakan warna putih. Tujuannya adalah untuk menjadi titik fokus yang melihatnya untuk mengenal nama perusahaan. Warna putih pada tulisan “Arberu” dan bentuk segitiga juga berarti penggambaran karakter perusahaan yang bersih dan juga cermat dalam melakukan pekerjaan dibidangnya. 

Warna abu-abu pada tulisan “connections” lebih mengarah pada sifat perusahaan yaitu lebih modis dan juga intelek. Warna tulisan “connections” dibuat abu-abu sebagai penunjang pemberi pengertian pada nama perusahaan yang diimbangi dengan keaslian identitas perusahaan.

Warna merah pada elemen segitiga dan tulisan “inc” memiliki arti sebagai simbol perusahaan. Warna merah pada keduanya mencerminkan keuletan perusahaan, ketegasan perusahaan dan keberanian perusahaan dalam menghadapi berbagai macam kendala dan kesulitan.

Warna kuning pada elemen segitiga memiliki arti sebagai harapan perusahaan, warna kuning pada elemen bertujuan untuk menarik banyak perhatian dan juga untuk mengimbangi warna cerah pada elemen pendukung sehingga dapat merangsang otak untuk lebih mengenal perusahaan dengan menyenangkan.

Indonesia Malang, Malang City, East Java, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com