Monday, November 13, 2017

Cara Membentuk Karakter Sukses, Gunakan Waktu dengan Bijak

Halo sobat blogger, kali ini admin akan berbagi cara bagaimana membentuk karakter sukses. Sebelum admin masuk dalam pembahasan, admin akan sampaikan beberapa poin pengantar supaya sobat blogger lebih jauh mendalami dan mengenal lebih dalam. Tujuan admin adalah agar sobat blogger bisa mengetahui apa saja keuntungan menjadi wirausaha dan juga apa saja yang menjadi kelemahannya.

Menjadi wirausaha itu menyenangkan, bisa menjadi lebih terbuka dengan apa yang akan menjadi tujuan sobat blogger. Namun jangan salah, disisi nyaman itu sobat blogger juga pasti akan mengalami kendala dan hambatan yang luar biasa. Sehingga sobat blogger dituntut jangan sampai menyerah ditengah jalan. Admin sampaikan, beberapa keuntungan menjadi wirausaha dan juga kelemahannya adalah;

Keuntungan menjadi wirausaha 
Terbuka peluang untuk mendemonstrasikan kemampuan serta potensi seseorang secara penuh
Terbuka peluang untuk mencapai tujuan yang dikehendaki sendiri
Terbuka peluang untuk mendapatkan manfaat dan keuntungan secara maksimal
Terbuka kesempatan untuk menjadi bos
Terbuka peluang membantu masyarakat dengan usaha-usaha yang konkrit.

Kelemahan menjadi wirausaha
Memperoleh pendapatan yang tidak pasti, dan memikul berbagai resiko.
Bekerja keras dan waktu/jam kerjanya panjang.
Kualitas kehidupannya masih rendah sampai usahanya berhasil, sebab dia harus berhemat.
Tanggung jawabnya sangat besar, banyak keputusan yang harus dihadapinya.

Diatas beberapa keuntungan dan kelemahan menjadi wirausaha, jika sobat melihat keuntungannya sobat akan merasa tidak ada masalah. Namun ketika sobat mengetahui kelemahan dan juga mengalami kendala maka sobat akan perlahan mengundurkan diri untuk jadi calon wirausaha. Untuk itu, sobat blogger jangan menyerah dan mengendurkan diri jika melihat kelemahan wirausaha yang ada. Justru hal tersebut, sobat blogger jadikan sebuah tantangan dan sesuatu untuk memicu keberhasilan.

Oke sobat blogger, diatas udah ada beberapa jamuan khusus dalam dunia wirausaha, sekarang kembali kebahasan penting kita. Ketika bicara membentuk karakter sukses, maka erat kaitannya dengan rencana yang matang. Rencana matang ini berarti rencana yang dibuat sungguh-sungguh dengan format yang tidak setengah-setengah. Maksudnya, ketika sobat blogger memiliki rencana yang matang dari mulai modal sampai pelaksanaan, tandanya sobat blogger sudah memiliki karakter sukses itu. Sobat blogger harus tau bahwa orang yang memiliki karakter sukses adalah orang yang tau apa yang akan dilakukannya. 

Selanjutnya, untuk membentuk karakter sukses sobat blogger harus belajar untuk menggunakan waktu dengan bijak. Waktu yang bijak ini tujuannya untuk memanajemen waktu yang baik untuk meraih sesuatu. Orang-orang seringnya membuang-buang waktu sehingga tidak mempunyai kesempatan untuk sukses. Saat ini teknologi sudah sangat modern, sobat blogger bisa mencatat jadwal termasuk hal-hal yang harus sobat blogger lakukan. Ketika sudah memanajemen waktu yang tepat, giliran sobat blogger meminta keluarga atau teman untuk memberikan semangat. 

Hal diatas merupakan keseluruhan terpenting karena, rencana yang matang, penggunaan waktu yang bijak, serta dorongan dari orang-orang terdekat adalah motivasi yang paling besar. Sehingga  akan lebih baik lagi apabila sobat blogger sering berdiskusi kepada keluarga atau teman tentang tujuan sobat blogger tersebut. Denga
n sering membicarakannya, sobat blogger akan selalu ingat dan fokus pada cita-cita yang harus diraih.
Terimakasih, semoga bermanfaat..









Indonesia Malang, Malang City, East Java, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com