Monday, May 16, 2016

Visi dan Misi Perusahaan (TAKASU F,GROUP)


1.  Informasi Umum Perusahaan
1.1.       Visi TAKASU F.GROUP
Menjadi perusahaan yang terpercaya dan menomor satukan kepuasan hati pelanggan.
Misi TAKASU F.GROUP
Memproduksi karya –karya seni tempel  yang berkualitas tinggi dengan harga  yang  wjar.
Memberikan sumbangsih kepada masyarakat luas
Menjadi rekan yang utama bagi pelanggan, konsumen dan komunitas.
Menghilangkan kegiatan yang tak bernilai tambah dari segala proses.
Menjadi perusahaan terpilih bagi orang-orang dengan kinerja yang tinggi.
1.2. Tujuan Strategis Perusahaan, adalah :
Melihat banyaknya sampah telur yang  tidak ada nilai jualnya , namun perusahaan kami mewujudkan ide untuk memanfaat kan sampah kulit telur trsebut sebagai karya seni tempel.
1.3. Lokasi dan Fasilitas Perusahaan
Lokasi perusahaan : Jl. Mertojoyo Blok A4-Merjosari-Malang 65144
Fasilitas Perusahaan : Sekrtariat
2. Analisis Perusahaan
2.1. Strengths (Kekuatan – kekuatan) :
a.Berjalan optimal dan maksimal.
b. Barang unik dan tahan lama.
c. Harga terjangkau.
d. Sdm dan Intelektual.
2.2. Weakness ( Kelemahan – kelemahan) :
a. Waktu produksi cukup lama.
b.Jumlah barang terbatas.
c. Pembeli sedikit karena belum familiar dalam masyarakat.
2.3. Opportunities ( Kesempatan – kesempatan) :
a. Menjadikan aset besar jika di kelola dengan baik.
b. Menguasai tempat-tempat strategis yang penuh peluang.
2.4. Threats (Ancaman – ancaman) :
a. Banyak pesaing dalam produk seni.
b. Tidak lagi menjadi trend di kalangan pemuda-pemudi.

3. Analisis Pasar dan Pelanggan Produk
3.1. Analisis Pelanggan
No
Karakteristik Pelanggan
Kebutuhan Spesifik Pelanggan
1.
Mudah Bosan
Karya seni dengan kualitas dan kuantitas baik
2.
Dinamis
Sesuai dengan perkembangan dan tren
3.
Mengukur dengan harga murah
Murah dengan kualitas yang baik
4.


3.2. Analisa Kompetitif
Faktor
Perusahaan Anda
Pesaing 1
Pesaing 2
Pesaing 3
Jumlah pasar/peminat
Lebih banyak
-
-
-
Jumlah barang
Lebih sedikit
Lebih banyak
Lebih banyak
-
Produksi
Lambat
Lebih cepat
Lebih cepat
Lebih cepat

4.0. Rencana Penjualan Produk
4.1. Identifikasi Pembeli Prospektif
Satatus sosial merupakan salah satu hal yang sangat mempengaruhi pelanggan. Karean memiliki strata yang lebih tinggi maka rasa malu merupakan hal utama yang membuat berkurangnya pembeli.
Ideologi dan agama, karena banyak produk yang mengatasnamakan agama, sehingga profit hanya tertuju pada kalangan tertentu yang tidak bersifat universal.
Ekonomi merupakan hal yang sangat mendasar, namun dalam pemasaran ini kami memasarkan barang yang cukup terjangkau bagi para penikmatnya dengan kualitas yang sangat baik.
4.2. Rencana Kontak Pelanggan
Pelanggan dapat menghubungi nomor handphone, pin bb, email,facebook dan sebagainya. Media sosial merupakan hal utama yang menjadi tempat promosi, karena dapat iklan dengan bebas selama 24 jam, tanpa ada kendala yang sanga berarti,
4.3. Rencana Pembiayaan Program Kontak Pelanggan

Tabel Ringkasan Biaya Penjualan dan Pemasaran

No
Deskripsi
Biaya
1

1/pcs

Rp.15.000-Rp.100.000
3
Biaya Total Penjualan dan Pemasaran (1+2)

4.4. Rencana (proyeksi) Penjualan dan Biaya Penjualan
Deskripsi
Mei
Juni
Juli
Agustus
September
                    Total
Penjualan (Rp)
200.000
250.000
300.000
350.000
500.000
1.600.000
Biaya Penjualan (Rp)
100.000
125.000
250.000
300.000
350.000
1.125.000
Laba

Rp. 325.000

5.0. Rencana Produksi / Operasi
5.1. Analisa Manfaat Produk
No
Faktor
Urutan Kepentingan
Rating di Pasar
Sangat Penting
Penting
Tidak Penting
Superior
Baik
Rata - rata
Cukup
Jelek
Tidak Ada Informasi
1
Unik

ü   


ü   




5.2.Langkah – langkah Proses Produksi
Perlengkapan :
1. Siapkan Cutter
2. Lem Kayu
3. Kuas
4. Ampelas
5. Kulit Telur
6. Media ( Ukiran Kayu )
Proses Pembuatan :
Persiapan :
1.      Bersihkan kulit telur dengan air.
2.      Kupas bagian dalam kulit telur yang berupa selaput.
3.      Setelah selesai pembersihan, keringkan kulit telur kurang lebih dua sampai tiga jam.
4.      Siapkan kain lap sebagi pembersih lem yang tidak beraturan pada media.
Pembuatan :
1.      Siapkan media untuk penempelan kulit telur tersebut.
2.      Olesi lem pada media kayu perbagian.
3.      Tempelkan kulit telur pada bagian yang telah diolesi lem tersebut dengan perlahan agar hasilnya dapat maksimal.
4.      Setelah penempelan kulit selesai. Olesi kembali kulit luar telur yang telah melekat. Hal ini bertujuan agar kulit telur dapat bertahan lama dari goresan maupun perubahan cuaca yang ada.
5.      Keringkan kulit telut yang telah tertempel pada media secukupnya hingga benar-benar dalam keadaan kering.
6.      Setelah dirasa cukup dalam penjemuran/pengeringan barang tersebut maka proses selanjutnya yaitu merapikan kulit telur yang belum beraturan pada tahap awal dengan menggunakan cutter.
7.      Terahir, silahkan kombinasikan dengan meng ampelas bagian-bagian tepi yang kurang rapi.

6.0 Rencana Manajemen
6.1. Struktur Organisasi dan Tanggung Jawab Manajemen
1. Direktur Utama       : Suhardi
Tugas                     : Menjalankan perusahaan sesuai ketentuan dan kesepakatan yang berlaku.
2. Sekretaris                : Kariman
Tugas                     : Mencatat Segala bentuk jenis kegiatan yang ada diperusahaan
3. Bendahara               : Nur Muhammad Falih
      Tugas                     : Mencatat keluar masuknya (sirkulasi) keuangan perusahaan
4. Pemasaran               : Tarno Maryanto
      Tugas                     : Mempromosikan produk dari perusahaan kepada khalayak
5. Produksi                  : Sukrianto
Tugas                     : Menjalankan proses produksi segala jenis bentuk barang dari perusahaan




6.2 Promosi
Ø  Penjualan Pribadi
Presentasi langsung oleh wiraniaga untuk meningkatkan penjualan dan membangun hubungan dengan konsumen.
Ø  Promosi Penjualan
Bisa berupa diskon yang dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan.
Ø  Hubungan Masyarakat
Merupakan usaha untuk menjalin hubungan baik dengan harapan akan lebih meningkatkan profit penjualan produk perusahaan.
Ø  Periklanan
Periklanan bisa berupa banner dan sebaginya. Namun yang lebih familiar merupakn media online. Jadi periklanan akan lebih fokus pada media online.

           
















 



Indonesia Jl. Perum Landungsari Indah, Landungsari, Dau, Malang, Jawa Timur, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com