Wednesday, November 11, 2015

Peran Desa Untuk Nasional | Cerita Itu Derita Semata


Peran desa sangat lah pengaruh untuk nasional. Keberhasilan pembangunan desa artinya keberhasilan pembangunan nasional. Untuk itu lebih perhatikan daerah kami dan beraksilah beri bukti bukan omongan yang mempengaruhi. Ingat bahwa daerah desa tidak bisa dipungkiri lagi sebagai sumber kebutuhan warga kota.

Tapi pada kenyataan nya apa? Kami hanya merana dan mereka merasakan enaknya. Apakah ini sengaja supaya kami di daerah desa tetap meratapi dan merasakan ketidak adilan ini. Kami sampaikan kembali bahwa ketidakberhasilan pembangunan dareah desa artinya tidak berhasil pula pembangunan nasional. Jika nasional digambarkan kotak maka kami yang di desa titik kotak tersebut.

Perhatikan keterpurukan daerah kami jangan hanya bilang nanti-nanti. Tiga puluh tahun kami di antar ke daerah ini untuk memenuhi transmigrasi. Tiga puluh tahun telah berlalu tetapi hanya ini yang kami rasakan dan nikmati. Hanya  ucapan janji-janji yang disampaikan dalam visi dan misi. Janji yang telah penuh menutup telinga kami, janji yang menyumbat hati kami untuk lari dari kenyataan yang menyedihkan ini.

Lucu melihat kalian yang berdasi hanya melakukan tradisi untuk kepentingan pribadi. Lupa akan janji yang kiranya harus dipenuhi dan di anggap hanya angin berlalu, yang satu persatu menjadi ambigu. Lontaran dan teriakan rakyat yang menuntut akan hak nya ini dan itu dianggap hanya isu. Kami sampaikan pada kalian petinggi-petinggi negeri, koreksi dan lihat kondisi kami yang sedang berkembang tetapi terhambat ini.


Kami sadar mulut kami hanya untuk pembaharu,yang tidak bisa merasakan haru. tetapi angota tubuh kami ingin bergerak dan menikmati fasilitas yang mumpuni.Kami ingin berbalik arah supaya daerah kami menjadi yang lebih baik lagi. Kami sadar kami tidak bisa sendiri, kami butuh kalian petinggi-petinggi yang menjadi wakil kami. Kami ungkit lagi bahwa kami yang di desa juga ingin seperti mereka yang ada disana. Jadi berhenti lah memberi janji-janji karena kami sudah tidak sudi lagi. Jadi kami mohon jangan abaikan kami, perbaiki akses jalan menuju kenyamanan kami yang akan membawa nama harum negeri.
Indonesia Jl. Mertojoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com