Wednesday, October 19, 2016

LDR? Coba Lakukan 5 Tips Berikut Supaya Tetap Awet Sampai Plaminan

Hubungan jarak jauh adalah ujian cinta, Hubungan jarak dekat adalah ujian iman sepenggal kutipan  pengantar. Belakangan ini khususnya remaja atau muda-mudi sangat akrab dan dekat dengan namanya pacaran. Kebanyakan ada yang melangsungkan pernikahan dengan sekian lama menjalin hubungan, adapula yang sia-sia karena pilihan lain.

Hakikatnya hubungan itu tergantung kita dan kesepakatan bersama bukan mengedepankan egois masing-masing. Dampaknya banyak hubungan yang hancur karena ulah sendiri baik itu hubungan jarak dekat maupun jarak jauh. Kita kurang sadar akan hal-hal sepele yang membuat hubungan itu hancur dengan sedemikian rupa.

Realita hal tersebut sering kita jumpai, terlebih dengan hubungan yang dibatasi dengan ruang dan waktu. Hubungan yang dibatasi ruang dan waktu adalah hubungan yang berat jika kita tidak memahami keadaan. Hubungan jarak jauh sebenarnya mudah jika kita miliki tips dan trik yang jitu dalam menjalaninya. Tulisan berikut akan membawa kita bagaimana tips hubungan jarak jauh bisa awet dan lebih menyenangkan.

Saling Mengerti dan Saling Percaya.
Berbicara hubungan dan tips yang dapat meningkatkan supaya hubungan kita lebih awet dan menyenangkan. Pastikan ketika kita menjalin hubungan punya komitmen atau prinsip bersama untuk saling mengerti kondisi, Tidak hanya saling mengerti kondisi harusnya kita juga membangun rasa percaya yang tinggi kepada kekasih.

Kenapa kedua hal tersebut penting untuk meningkatkan keawetan hubungan dan membuat hubungan menyenangkan. Kasusnya masalah yang timbul dalam persoalan hubungan jarak jauh adalah rasa egois dan rasa curiga. Apabila rasa egois dan curiga sudah mulai tumbuh menyelimuti maka hubungan tidak akan bisa diapa-apakan lagi. Dalam kasus tersebut butuh memberi pemahaman supaya rasa mengerti dan percaya tumbuh  kembali.

Apabila kita mampu memberikan pemahaman dengan baik kepada kekasih kita, kekasih akan mudah lebih memahami keadaan kita. Selanjutnya jika kita mulai bangun rasa percaya dan tidak curiga akan kekasih kita maka rasa percaya itu akan membuat hubungan lebih harmonis dan baik kedepannya.

Sabar dan Banyak Berdoa
Lagi-lagi ketika kita mendapat ujian harus ekstra penuh kesabaran, begitu juga dengan hubungan jarak jauh. Hubungan jarak jauh sangat sulit dan menyakitka bagi orang-orang tertentu. Oleh karena itu hubungan jarak jauh juga harus disikapi dengan rasa sabar. Rasa sabar inilah yang akan mampu menemani kita dalam kondisi bagaimanapun yang sedang terjadi.

Namun tidak cukup dengan sabar, sabar yang sebenarnya adalah sabar yang disertai doa. Doa sudah terkenal dam ampuh dalam hal-hal yang kita inginkan menjadi kenyataan melalui doa. Doa adlah cara terbaik untuk memohon, jadi luangkan waktu dan banyak berdoa supaya diberi kekuatan dan kesabaran hati yang kuat.

Usahakan Sesering Mungkin Berkomunikasi
Kebanyakan kita kurang paham akan pentingnya berkomunikasi, sehingga kita sering berlarut-larut tidak memberi kabar kepada kekasih. Fatalnya jika itu kita lakukan akan menghambat hubungan jarak jauh kita. Kita harus mulai menyadari akan pentingnya komunikasi. Dalam kondisi apapun termasuk kita sibuk dan sesibuk mungkin usahakan memberi kabar kepada kekasih tujuannya supaya kekasih tidak bertanya-tanya.

Lantas apakah cukup dengan berkomunikasi yang sekedar memberi kabar dan tanpa basa-basi. Jelas hal itu juga salah, yang dimaksudkan sesering mungkin berkomunikasi adalah membahas hal-hal menarik mengenai berdua, membahas rencana masa depan. Merencanakan tujuan bersama yang kiranya bisa membuat kekasih senyum-senyum sendiri ketika sedang berkomunikasi dengan kita.

Berikan Kejutan-kejutan Sederhana
Tidak harus mewah dalam memberikan kejutan untuk kekasih kita, kita cukup berikan kado-kado atau hadiah sederhana. Karena dengan kado-kado sederhana yang kita berikan secara kejutan akan membuat kekasih semakin merasa diperhatiakan. Kekasih akan lebih merasa nyaman dan dijamin akan semakin harmonis hubungan jarak jauh yang sedang dijalani.

Biasanya kita kurang memperhatikan hal-hal kecil seperti ini dengan sedetail mungkin. Kita terkadang lebih fokus dengan hal yang terkadang tidak penting seperti berantem  dan akhir nya berujung tidak baik. Alangkah baiknya tinggalkan hal tersebut dan harus dan wajib mencoba tips ini, tidak mesti rutin perbulan atau bahkan perminggu. Memberikan kejutan ini usahakan jangan sampai bisa ketebak kapan kita akan memberikannya. Caranya kita bisa kolaborasi bulan ini tanggal sekian, bulan depan tanggal sekian dan seterusnya. Itu akan jauh lebih baik karena kekasih kita akan semakin penasaran dengan kita dan pastinya akan semakin sayang.

Komitment untuk Saling Setia
Sudah tentu ketika kita menjalin suatu  hubungan  ingin bahagia dan tidak bertepuk sebelah tangan. Jika empat  hal diatas sudah dilakukan  maka beruntung dan selanjutnya harus membuat dan menanamkan komitmen yang serius. Komitmen atau prinsip ini akan membantu kita menjadi lebih bijak dalam mengatasi masalah yang ada. Apalagi jika sama-sama memiliki komitmen saling setia dengan segala cobaan pasti akan terlewati. Dalam berkomitmen saling setia ini adalah modal terpenting.

Komitmen itu juga harus dipastiakan bahwa kekasih kita juga memiliki komitmen yang baik untuk menjaga hubungan jarak jauh bersama. Ketika kita mampu berkomitmen maka kita akan paham akan setia yang telah disepakati bersama. Demikian tips untuk yang sedang menajalin hubungan jarak jauh. Utamakan komunikasi jangan sampai terhambat saling mengerti dan kurangi rasa curiga akan lebih membentuk kebahagiaan yang sebenarnya.
Indonesia Sumbersekar, Dau, Malang, East Java, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com