Tuesday, October 18, 2016

Cara Mudah Arungi Dunia, Coba Menulis dan Ngeblog


Siapa sih yang tidak kenal dengan blog? blog adalah singkatan dari web log yang merupakan bentuk aplikasi web yang berupa macam tulian- tulisan yang dimuat di dalamnya. Blog ini dipopulerkan oleh blogger.com yang sifatnya terbuka dan memiliki fungsi sebabagai fasilitas untuk menulis. Tentu arti menulis itu luas cakupannya begitu juga dengan blog yang bebas diisi tulisan apapun sesuai selera kita.


Sering kita lupa mengabadikan kejadian atau hal-hal menarik yang pernah kita alami karena kita malas dalam menulis. Menulis itu sebenarnya mudah karena kita semua bisa menulis dalam bentuk apapun. Menulis dibutuhkan niat dan konsisten dalam penerapannya dan banyak kiat -kiat yang membuat kita suka akan menulis. Berbagai motivasi dapat dilihat dari berbagai sumber dan penulis-penulis hebat diluar sana.

Menulis kelihatannya sulit, tentu menulis itu sulit kalau kita hanya memandangi laptop atau memegang bolpoin saja. Banyak yang bilang kalau menulis itu membosankan menulis itu tidak penting. Padahal anggapan itu semua salah, karena menulis itu sebuah karya yang mahal dan harus bangga ketika kita bisa menulis. Lantas kita sering bingung mau menulis tentang apa,  jawabannya simpel menulis tentang apa saja yang sesuai kesukaan dan ide kita.

Menulis tidak harus monoton dan sesuai kaidah karena menulis adalah ekspresi dan ekspresi itu kita yang tumbuhkan. Namun ketika kita menulis terkadang kita tidak mampu menyalurkan ide bagus yang ada di pikiran kedalam bentuk tulisan nyata. Itu karena kita belum terbiasa dan kuncinya jangan patah semangat dalam kondisi apapun. Menulis dapat apa sih ? pertanyaan konyol seperti ini juga tidak jarang keluar dari orang disekitar kita. Tidak perlu khawatir karena setelah membaca dan membagikan tulisan ini yang bilang seperti itu akan segera menulis sebanyak-banyaknya.

Langsung saja kita bahas sesuai tema biar tidak bosan seoalah-olah seperti lagi bimbingan teori saja. Buat harimu lebih seru dengan menulis dan ngeblog kenapa dengan menulis dan ngeblog apa kaitannya seru dengan dua hal tersebut. Jelas blog berkaitan menulis dan menulis berkaitan karya. Kalau kita simpulkan ngeblog dengan membuat tulisan-tulisan menarik adalah sebuah karya yang tidak ada nilainya.

Kita dapat mempengaruhi dan kita juga bisa mengekspresikan amarah, kecintaan dain lain sebagainya lewat tulisan. Tulisan kita juga akan bermanfaat untuk orang-orang yang haus akan ilmu. Jadi selain dapat serunya menulis kita juga dapat berbagi ilmu kepada pembaca, lagi lagi kalau kita pandai ngeblog itu akan menjadi nilai plus buat kita. Ngeblog kelihatannya sederhana dan jarang orang yang mampu bertahan ngeblog karena sibuk dengan aktivitasnya. Ngeblog adalah hal dan bagian seru sebagai kehidupan kita dengan ngelog kita bisa mengetahui berbagai ilmu internet dan ilmu lainnya.

Serunya jika kedua hal tersebut menulis dan ngeblog berjalan berimbang dan barengan pasti akan membuat lebih seru hari kita. Kenapa? Jutaan juga kita raih jika kita menjadi penulis dan blogger sukses. Bukan isu atau omong belaka pada kenyataannya banyak yang sukses dengan kedua hal ini. Penasaran dengan keseruan menulis dan ngeblog jangan khawatir sebagai modal awal dan lakukan sekarang sebagai langkah yang hebat.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com