Saturday, October 22, 2016

Ngaku Mahasiswa? Kamu Harus Miliki 10 Aplikasi Ini

Tentu kalau kita sudah menjadi mahasiswa serapan informasi dan membangun jaringan menjadi hal yang sangat  penting. Lantas dengan cara seperti apa selain kita membangun jaringan secara langsung, berikut aplikasi-aplikasi smartphone yang harus dimiliki untuk mendapat informasi dan jaringan yang banyak.

Aplikasi BBM
Sekarang ini siapa yang tidak kenal dengan aplikasi BBM, aplikasi yang beberapa tahun belakangan ini masih tetap menjamur dan aksis. Nama dan pemakai juga tidak pernah hilang, nampaknya sudah menjadi trend dan kebutuhan chatting kebanyakan orang. BBM menjadi salah satu alternatif untuk chatting dan berbagai fitur tersedia didalamnya. Fitur yang ditawarkan juga menarik seperti berita, video, stiker dan lainnya. Jadi kala kita sebagai mahasiswa sangat membutuhkan aplikasi ini untuk informasi group, kelas dan informasi menarik lainnya yang ada.

Aplikasi WhatShap
Pemakai pesan sekarang beralih menggunakan aplikasi Whatshap, Whatshap yang terkenal dengan sajian pengiriman pesan dengan cepat. Selain itu desain yang ditawarkan mampu menerima resolusi gambar hd, dan mampu cepat mengirimkan video. Harus dimiliki sebagai sarana penyerap informasi secara cepat dan berkala yang akan lebih membantu. Aplikasi ini harus dimiliki sebab memudahkan kala ada informai penting yang sifatnya mendadak.

Aplikasi Intstagram
Aplikasi sosial media satu ini masih viral sekarang ini apalagi dikalangan remaja yang hoby selfie. Dengan upload photo dan video dengan cepat aplikasi ini bisa dijadikan sebagai alternatif ladang bisnis. Faktanya banyak yang mampu meraup jutaan bahkan milyaran dari aplikasi ini sebagai sarana jual-beli. Tidak salah kita miliki aplikasi ini dan mencontoh yang sudah berhasil duluan, karena tidak mungkin kita harus meminta sama orang tua di rumah.

Aplikasi Line
Aplikasi satu ini juga harus dimiliki, aplikasi dengan basis chat ini juga mampu membantu kita sebagai penerima informasi. Dengan menggunakan line biasa kita dipermudah dengan fiturnya yang terkenal yaitu video call. Aplikasi lainnya juga menyediakan fitur ini akan tetapi tidak sebaik line. Fungsi dari aplikasi ini kita bisa sebagai mahasiswa dapat meringankan beban kangen terhadap orang tua, pacar dan sahabat-sahabat. Denganmenggunakan aplikasi ini serasa kehidupan yang jauh dekat dan melekat seperti kenyataan.

Aplikasi Detik.com
Kurang informasi, banyak maslah, banyak tugas lah itu sudah makanan keseharian mahasiswa. Aplikasi Detik.com ini mampu memberi informasi secara hitungan detik dan aktual. Jadi sebagai mhasiswa jangan sampai ketinggalan informasi yang lagi berkembang dan lagi trend. Dengan memanfaatkan aplikasi ini sebagai sumber pengetahuan dan sumber ilmu mahasiswa dijamin tidak akan kuper dan gagap informasi.

Aplikasi Traveloka
Mahasiswa tidak tahu traveloka kok rasanya aneh ya, aplikasi Traveloka yang diusung android juga bermanfaat buat mahasiswa. Faktanya banyak yang jenuh dan butuh rekreasi dengan aplikasi yang tersedia dengan fitur yang sering menawarkan promo tidak salah jika harus dicoba. Alih-alih musim liburan ini sangat diburu semua mahasiiswa, cobalah miliki aplikasi ini karena lebih mudah dan membantu. Tidak harus repot-repot membawa tiket dalam bentuk print, jadi lebih hemat.

Aplikasi Blogger
Hobi menulis dalam keadaan apapun, sebagai mahasiswa harus miliki aplikasi blogger ini. Kenapa kita bisa langsung menulis dan mengupload tulisan dan gambar yang kita peroleh secara langsung. Tidak harus menunggu pulang kerumah untuk mengabadikan moment atau berita aktual yang ada diepan mata. Bocoran dikit kalau kita telaten dan konsisten bisa sebagai ladang uang juga, luamyan buat tambah-tambah uang kost.

Aplikasi Dezeer        
Umumnya mahasiswa pecinta musik dari berbagai jenis aliran musik yang ada, sedikit sampel pertanyaan jawaban serupa yang diperoleh. Para pendengar musik alasan nya menghilangkan stres mengisi waktu kosong dan mencari inspirasi itulah sampel yang diambil. Nah dengan aplikasi ini beragam musik bisa kita nikmati jadi wajib dimiliki supaya idak monoton dan bosan dengan musik yang didownload. Bocoran sedikit walaupun dengan online dan membayar tetap puas dengan memakai aplikasi ini”pengalaman”.

Aplikasi BRI Mobile
Mahasiswa mana yang tidak kenal dengan ATM dan buku tabungan, Kalau ada yang bilang tidak punya, lantas nerima kiriman dari apa? Kantor pos, minjam tabungan teman yakin masih berlaku. Kebanyakan mahasiswa punya buku rekening, lantas kenapa kita harus memiliki aplikasi BRI mobile ini. Jelas dengan tujuan untuk mempermudah, jadi kalau kita lagi malas keluar atau dalam kesibukankita bisa memanfaatkan BRI mobile dengan tepat. Mentransfer,, beli pulsa, bayar tagihan semua bisa lewat aplikasi ini dan keuntungannya kita tidak perlu repot-repot ke Bank atau mesin ATM.

Aplikasi WPS Office
Aplikasi apa ini? Kok harus dimiliki mahasiswa, aplikasi berbasis penyedia layanan menulis mengandung tiga komponen yang ada didalamnya. Microsoft Word, Excel, dan PPT bisa kita gunakan diaplikasi ini dan tentu juga bisa untuk menulis. Fungsi lain membaca pdf juga bisa lewat aplikasi ini, jadi mahasiswa harus miliki biar tidak susah payah harus masukin ke laptop dan download harus di laptop.

Diatas adalah beberapa aplikasi yang mampu membantu dan mempermudah mencari informasi dan menjalin hubungan dengan banyak orang. Pastikan kita jangan salah dalam menggunakan apliksi-aplikasi yang ada, niatkan untuk belajar dan memberi manfaat.
           
Indonesia Sumbersekar, Dau, Malang, East Java, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com