Wednesday, October 19, 2016

Ingin Sukses Berkarir? Coba Hindari 3 Kebiasaan Burukik Ini Deh


Sukses adalah impian semua manusia baik dari kalangan, golongan dan etis manapun tentu menginginkan sukses. Sukses kalau digambarkan adalah orang yang banyak uang, punya mobil mewah dan tercukupi segala kebutuhannya. Pantas saja jika semua menginginkan menjadi orang sukses. Sukses dalam artian sebenarnya banyak pengertian tergantung kita memaknai sukses itu sendiri. Banyak yang menempuh sukses itu dengan cara apapun demi kepuasan yang diinginkan.

Lalu benarkah kita mudah meraih kesuksesan?, meraih kesuksesan tentu tidak semudah kita membalikan telapak tangan yang sekejap bisa dilakukan. Faktanya sukses itu sulit diraih jika kita masih memiliki kebiasaan-kebiasaan buruk penghambat sukses itu sendiri. Bicara sukses tentu kita harus tahu dan mengerti apa hal yang menghambat sukses paling nyata, terlepas itu kita tinggalkan dan memulai dengan serius. Tulisan kali ini akan lebih membahas kebiasaan buruk kita yang akan menghambat kesuksesan dimasa mendatang, berikut ulasan lengkapnya.

Memilih Cara Instan dalam Meraihnya
Kebiasaan memilih cara instan untuk meraih kesuksesan adalah hal yang paling fatal jika dilakukan. Meraih sukses dengan instan adalah cara paling minimal dan bahkan bila perlu tidak berusaha berharap bisa sukses. Intinya kita harus berusaha menghargai dan menikmati proses. Karena seringnya sesuatu yang didapat dengan cara instan maka akan mudah juga pergi dan hilang dalam waktu yang singkat “pengalaman”.

Selalu Psimis dan Tidak Percaya Diri
Psimis adalah cara pandang kita menilai sesuatu, bahkan hal baikpun akan bernilai negatif jika kita selalu psimis. Akarnya psimis ini adalah rasa putus asa dan beranggapan sesuatu tidak akan bisa diapatkan. Jika kita ingin sukses hilangkan rasa psimis dan putus asa, mulailah percaya diri dengan kemampuan yang kita miliki. Jika terus berlanjut dengan kebiasaan psimis dan tidak percaya diri jelas kegundahan menjadi teman yang setia. Untuk itu dibutuhkan rasa percaya diri dan selalu optimis bahwa suatu waktu kita dapat meraih sukses dengan sebaik-baiknya (no pesugihan).

Menunda dan Terus Menunda
Menunda sesuatu yang akan kita kerjakan untuk meraih sukses adalah hal bodoh yang akan meracuni kita. Kebiasaan menunda ini biasanya disebabkan faktor bosan sehingga rasa malasnya kumat dan mulai menunda sebuah usaha yang akan dilakukan. Intinya disini ketika kita memulai jangn pernah menunda, lakukan dan lakukan sekarang juga”prinsip”.

Harus digaris bawahi jika kita meninggalkan tiga kebiasaan diatas masih saja belum bisa meraih sukses. Ada kalanya kita harus passrahkan kepada sang pemilik alam semesta (Allah SWT) karena semua adalah khendakNya.  Pasti jalan dan pintu rezeki dibukakan selebarnya melalui penjuru-penjuru lain yang untuk itu selain berusaha kita diwajibkan berdoa.
Indonesia Sumbersekar, Dau, Malang, East Java, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com