Wednesday, October 26, 2016

Ingin Terlihat Baik, Coba Hindari 3 Kebiasaan Buruk Ini


Siapa sih yang tidak ingin dipandang baik sama orang lain? Tentu semua menginginkan hal tersebut. Kehidupan sehari-hari mengajarkan banyak hal dan realita yang sangat beragam. Sekeras dan sesulit apapun akan kita lakukan untuk tidak terlihat lemah “ I just want to look good just fine when I was at a weak point”. Sering kita jumpai orang yang ingin terlihat baik justru melakukan hal-hal dan kebiasaan buruk, tentu kebiasaan itu akan menyebabkan orang lain was-was kepada kita.

Terkadang dengan sikap kebiasaan dan perilaklu kita orang sudah bisa menilai, namun seringnya kebiasaan buruk itu malah semakin kita lakukan untuk mencari aman diri. Lantas apa saja kebiasaan buruk itu  yang akan menghambat kita dalam proses terlihat baik dimata orang lain. Ringkasnya, berikut ini kebiasaan-kebiasaan buruk yang harus kita hindari supaya kita tetap terlihat baik yang ideal dimata orang lain.

Mencari Alasan untuk Pembelaan
Kesalahan fatal jika kita ingin terlihat baik masih sering melakukan kebiasaan ini, kita sering mencari alasan di depan umum jika kita melakukan kesalahan. Secara garis besar mencari alasan itu hanya sebagai wujud pembelaan, dan dijamin 100% membuat orang malah semakin riskan kepada kita. Sebaiknya kebiasaan buruk selalu mencari alasan untuk pembelaan ini kita hindari, kalanya kita melakukan kesalahan cobalah untuk mengakui dan meminta maaf dengan hati yang ikhlas.

Menyalahkan Orang Lain dengan Berbagai Tuduhan
Tidak sepantasnya kita menyalahkan orang lain hanya untuk terlihat baik, namun seringnya kita masih saja melakuakn kebiasaan ini dengan berbagai tuduhan yang kita lontarkan. Bahanya dari kebiasaan buruk ini jika kita terus lakukan efeknya akan berdampak lebih besar dan lebih meluas. Menyalahkan orang lain dengan berbagai tuduhan umumnya dilakukan ketika kita merasa terdesak dan posisi kita sangat terancam. Sebainya kita hindari dan tidak harus menyalahkan orang lain, cukup menerima kenyataan walau itu menyakitkan.

Melarikan Diri dan Tidak Bertanggung Jawab
Jelas salah jika kita ingin terlihat baik justru melakukan kebiasan bodoh ini, umumnya kita sering lari dari tanggungjawab untuk melindungi diri supaya tetap ingin terlihat baik. Kebiasaan ini seringnya dilakukan ketika ada masalah, yang ada kita melarikan diri dan tidak bertanggung jawab. Mencari sejuta alasan seolah-olah beranggapan dirinya tidak memiliki beban moral. Jika kebiasaan ini masih kita lakukan maka sudah pasti orang lain akan member kesan buruk tanpa basa-basi. Bukan terlihat baik yang ada kebencian orang lain kepada kita semakin banyak.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan membuat kita terhindar dari kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut. Banyak cara yang bisa kita lakukan tanpa melakukan tindakan-tindakan ekstrim yang merugikan jika kita ingin terlihat baik. Intinya berbuat lah baik, jangan merugikan orang dan dasarilah dengan niat yang tulus tanpa paksaan apapun.
Indonesia Sumbersekar, Dau, Malang, Jawa Timur, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com