Thursday, November 17, 2016

Lalu Apa Kata Mereka dengan Masa Lalu?


Mencoba membongkar kenangan masa lalu akhirnya nemuin kertas kusam yang telah termakan umur. Setelah membaca rupanya isi sebuah kata-kata dari teman-teman kelas SMP sebagai nasihat dan kritik. Lengkap membaca dengan senyum-senyum sendiri dan bertanya-taya, apa iya aku seperti itu ya?. Rasanya sebuah moment kecil yang kelihatan sepele, namun manfaat yang dirasa begitu hebat.

Kenangan masa lalu, tepat masa-masa SMP yang masih terasa konyol dan kekanak-kanakan rupanya berhasil membentuk ku menjadi sekarang ini. Tidak dipungkiri semua punya masa lalu dan tentu tidak sama. Mengingat dan mengabadikan masa lalu rasanya bagai mengalami dan memang benar-benar masih dalam masa itu.

Lalu apa yang teman-teman katakan untuk saran dan kritik ku dimasa itu?. Simak sejenak mungkin sebagai gambaran dan mengingatkan kita semua yang memiliki sifat dan karakter yang sama. Oke kita mulai sampaiakan, dari lembar pertama yang ditulis oleh teman-teman misterius. 

Jangan sombong dan jangan nakal di kelas

Gak usah banyak omong dan nakal

Jangan banyak mainan hp dan ojok nakal, dablek

Jangan suka mempermainkan perempuan

Jangan kebanyakan main cewek, bermain hp dan banyak banyaklah belajar supaya pintar

Ojo dadi playboy

Kamu jangan gembeleng jangan sok kuat jangan ngetaki ndas orang bangsad

Jangan suka merebut cewe orang

Jangan suka cewean yau terus belajar yang rajin

Lembar pertama yang ditulis teman-teman misteriusku sangat membuatku berpikir dalam, segitunya ya masa lalu ku. Tapi terimakasih buat teman-teman udah melakukan yang terbaik, berkat kalian dulu aku sekarang jadi laki-laki sejati dan setia. 

Aku juga yang kalian bilang nakal, kalian bilang untuk rajin belajar biar pintar, kalian suruh jangan sombong udah aku terapkan. Alhamdulilah teman-teman berkat kalian aku bisa mengenyam pendidikan. Motivasi kalian dulu membuatku berpikir jelek tentang kalian, tetapi tidak dengan sekarang.

Maaf juga teman-teman yang merasa aku lukai, terutama teman yang sering aku mainin kepalanya. Maaf juga yang merasa tersaingi, dan merasa pacarnya direbut itu semua bukan kehendakku hanya mainan teman-teman. Buktinya sekarang aku sudah tidak melakukan lagi, aku sudah setia sama satu orang wanita yang membuat ku nyaman.

Jangan cerewet

Usah gembeleng, jangan sok kuat dan jangan kegatelan

Jangan pacaran terus

Pengecut, play…!!! Gak usah begaya dan pecicilan

Tarno jangan gaya dan sok tampan?

Tarno orangnya sok ganteng, sok tampan dan saya tidak suka dengan kelakuan mu no!

kalau ngomong jangan ngasal ceplos,dikurangi nyeplekan kawan, terimakasih.

Berlanjut kelembar kedua rasanya aku bobrok banget, udah dikatain cerewet suka ceplas ceplos dan sok tampan. Langsung mejamkan mata mengingat dulu seperti itu rasanya pingin lagi, bisa sok tampan memikat orang bisa nakal, cerewet bawel.Tapi hanya sekedar pingin, tidak ingin mengulang karena udah ada yang punya.

Tapi makasih teman-teman sekarang dengan metode baru dan budaya yang membentuk aku mulai paham. Aku tidak melakukan itu lagi, aku tidak sok ganteng, aku tidak cerewt dan apalah itu. Sekarang aku paham teman dulu membentuk an membangun dasar bersamamu membuatku memiliki menara sekarang ini. Makasih lembaran kusam kalian, meski termakan zaman ini tidak akan pernah hilang teman aku menyaksikan kalian di memoriku.

Jangan suka cerewet ya..

Tarno PlayBoy!

Jangan suka merebut cewe orang

Jangan suka caper sama orang lain dan jangan nyleneh

Jangan bawel

Jangan suka kegantengan, sering mandi

Lembar ketiga yang membuat jengkel, tapi tidak apa apa lah mentang –mentang rambut merah dan keriting yang sering kusam itu kalau sekolah aku dikira tidak mandi. Teman aku mandi tapi memang model dan gaya rambutku seperti itu, kalau ngerebut cewe teman rasanya nggak kan kita teman satu kelas jadi wajar kalau dekat.

Tapi yakinlah teman-teman aku melakukan itu hanya sekedar cari sensasi dan kesenangan saja, buktinya cewe yang kalian tuduhkan aku rebut tidak bersamaku lagi. Sekarang aku sudah dewasa teman, aku merindukan kalian kalian yang pernah aku kecewakan dan aku usilin dulu.

Kalian dimana?

Jangan sok kuat dan sok ganteng

Tarno jangan plint plant ya

Jangan pernah mainkan perempuan

No kamu baik tapi gimana caranya kamu bisa gini

Melihat lembaran kusam yang keempat memberiku kesimpulan yang mendalam,rata-rata kalian memberiku cap playboy dan sok ganteng. Makasih teman-teman tak kan terlupakan putih biru kita, putih biru yang lucu, yang konyol dan terasa gokil dalam sejarah hidup.

Yakinlah kalian masih tertanam dalam hatiku, memoryku masih mampu mengingat satu persatu kejadian yang pernah kalian lakukan juga. Memoryku masih mampu mengingat nama kalian walau terkadang satu huruf terlewatkan. Aku menunggu kabar darimu teman, aku tidak butuh kabar sukses dan tidak sukses mu tapi aku tunggu kabar harta terbaikmu “anak dan isteri”.
Indonesia Dau, Malang, East Java, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com