Thursday, November 24, 2016

Hobi Hidup Merantau? 5 Keuntungan Ini Dapat Kamu Rasakan Lho!







Pentingkah Merantau? Jawabannya merantau sangat penting sahabat, karena merantau sebagai salah satu pelengkap dalam menjalani roda kehidupan ini. Sering kita mengikuti arus ketika kita merantau sehingga kita menemukan hal baru dan pengalaman yang akan membentuk kita. Setiap tujuan yang ingin dicapai, merantau menjadi salah satu alternative untuk meraihnya.

Apa alasan yang kuat untuk hal demikian?, perantau tidak lah dipandang dari segi apapun. Siapapun yang pergi dan berjuang ke daerah ataupun negeri lain adalah para perantau, tidak memandang pelajar ataupun yang sudah pekerja. Dalam setiap nafas perantau akan paham dalam memaknai arti dan makna kehidupan yang berlangsung.

Semangat yang ditandai dengan kondisi sebagai perantau sangat berpengaruh dalam pribadi siapapun yang menjalaninya. Namun tidak sedikit pula yang menganggap bahwa merantau itu kejam, merantau itu pahit dan bahkan sering menyimpulkan merantau sangat tidak enak sama sekali. 

Tergantung siapa perantaunya, siapa yang menjalininya dengan sugesti yang ditumbuhkan dalam dirinya. Dengan keadaan sulit, keadaan pahit dan apapun itu tidak akan sia-sia ketika dijalani dengan penuh rasa ikhlas dan komitmen yang besar. Keuntungan yang luar biasa yang akan dirasakan nantinya dalam kondisi apapun di masa mendatang.

Berbicara merantau, berikut adalah beberapa sajian bagaimana gambaran merantau dan suguhan keuntungan yang dapat diraih dalam merantau. Setiap jiwa perantau sejati pasti paham dan mampu dalam menantaang kehidupan ini.


Menjadi Lebih Mandiri 

Keuntungan yang utama adalah bisa mandiri, dengan berpisah sama orang tua semua akan dikerjakan sendiri dengan kemampuan yang ada. Semua terjadi baik secara sadar ataupun tidak sadar dan faktanya akan terbiasa dengan kondisi seperti ini. Setelah mandiri berjalan dengan proses, semua dapat dirasakan dalam tahap pencapaian awal.

Sebagai aktor darah perantau mampu menjalani dengan kemampuan yang dimiliki dan mengetahui cara bertanggungjawab dengan menerima segala resikonya. Berproses menikmati waktu yang akan memberikan pelajaran panjang bersejarah yang berharga. Semua terjadi sebagai keuntungan para perantau masa yang akan datang.

Kaya Akan Ilmu dan Pengalaman

Dengan memposisikan diri sebagai perantau sejatinya tahu seluk beluk porsi ilmu dan pengalaman yang akan diperoleh. Setelah cakupan ilmu dan pengalaman dunia luar didapatkan akan merubah pola pikir yang akan sangat menguntungkan. Pandangan yang melekat menjadikan rekaman dalam memori ingatan yang bernuansa berharga dalam hidup.

Sejauh ini ilmu dan pengalaman tentu tidak cukup dicapai dilingkup kecil, sudah waktunya keluar melihat dunia luar yang sempurna. Ilmu dan pengalaman yang terbentuk akan menjadikan diri kita menjadi lebih terbuka dengan segala kondisi apapun. Semua praktek dan teorinya sudah dipegang oleh karenanya akan mampu memporsikan kehidupan sebenarnya.

Banyak Teman, Banyak Relasi 

Keuntungan yang paling berharga untuk dimaknai, banyak teman dan banyak relasi adalah keuntungan yang luar biasa. Meninggalkan daerah kelahiran dan memberanikan diri untuk merantau adalah hal bijak. Atas dasar itu, dengan merantau relasi akan banyak terjalin dan tidak menuntut kemungkinan akan mempermudah kedepannya.

Perlu diingat dengan memastikan dengan niat yang kuat untuk merantau, tidak sekedar merantau dan merantau saja. Nikmati dengan bijak sepenuh hati,semua proses akan berlangsung dan bermuara pada target tujuan yang akan didapat.

Mengenal Budaya Baru 

Keuntungan merantau dapat mengenal dan mengerti budaya daerah lain, tidak dapat dipungkiri memang merantau sangat perih. Namun semua akan terbayar tuntas ketika kita bersenang-senang dengan budaya orang lain yang akan membuka naluri kita untuk saling menghargai.

Semua ada konsekuensi dalam setiap tindakan yang diambil, dengan mampu mengelola diri untuk persiapan merantau jauh lebih baik. Tidak aka nada yang sia-sia dalam  irama kehidupan ini keuntungan dan kerugiakan adalah porsi yang akan kita dapat dan terima kapan, dan dimanapun.

Melatih Kesabaran yang Berimbang

Jauh dengan orang tua, jauh dengan keluarga membuat merinding karena rasa ketakukan yang akan dihadapi. Merantau hal tidak mudah, belajar mengatur dan mengelola semuanya dengan sendiri melatih kesabaran yang begitu baik. Apapun itu menjadi keuntungan para jiwa perantau sejati dalam merayakan kebebasan yang berimbang.

Kesabaran tidak datang begitu saja, kesabaran tumbuh dengan kita berproses dan bertahap. Untuk itu ambilah keuntungan ini dengan menyempatkan diri sebai perantau yang bijak. Artinya perantau yang tidak pernah merugikan orang lain, merantau dengan kesabaran melahirkan hal yang berimbang.

Sejauh ini banyak perantau yang bertebaran dimana- mana, namun sedikit perantau yang menikmati keuntungan itu. Kebanyakan perantau sering mengeluh kesahkan apa yang dialami sehingga memandang merantau itu kejam. Terlalu sempit dalam mengartikan arti kehidupan yang indah dan meriah ini. Untuk itu para darah perantau milikilah dan tanamkan lah komitmen yang dalam, karena keuntungan merantau membentuk kita kedepannya.
Indonesia Dau, Malang, East Java, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com