Wednesday, November 16, 2016

Siapakah Aku ???


Terkadang aku banyak uang, terkadang banyak hutang. Terkadang aku kenyang, terkadang aku kelaparan. Terkadang aku bangun pagi, terkadang siang hari. Terkadang aku makan mie, terkadang aku makan sehari sekali. 

Siapakah aku?


Aku adalah mahasiswa yang lagi berproses membentuk karakter yang bermartabat dengan mengorbankan banyak hal. Aku berkorban meninggalkan kekasihku dan berjarak menjalin hubungan, aku meninggalkan orang tuaku demi masa depan. Masa depan yang masih penuh misteri dan teka-teki tetap ku isi dengan perlahan. 

“Intinya aku akan bahagia dan membahagiakan”

Misteri itu suatu saat akan terpatahkan dan pasti terpenuhi dengan sendirinya karena bukan lagi aku yang berbicara, proseslah yang akan membela. Aku adalah mahasiswa, wajar aku mengeluh karena ini karena itu pokoknya lengkap dalam setiap keluh kesah ku itu. Aku yakin mengeluh seperlunya dan sepantasnya tidak akan menghambat proses. Sebab proses bukan berpaku dalam hal itu, proses adalah juri paling jujur menurutku. 

Terkadang aku rajin, terkadang aku izin. Terkadang aku gugup, terkadang aku sanggup. Terkadang aku baik, terkadang aku terbalik. Terkadang aku numpang, terkadang aku member jalan. Terkadang aku marah, terkadang aku ramah. Terkadang aku juara, terkadang aku penista.

Siapakah Aku?

Aku adalah mahasiswa yang penuh kekurangan dan membentuk jati diri yang lebih baik dari masa terpuruk. Aku yakin bangkit dalam kebaikan dengan proses adalah langkah awal yang akan abadi terkenang dalam sanubari. Aku menyakini bahwa hidup ini silih berganti bukan milik yang bisa kita atur sesuka hati.

“Mengikuti roda kehidupan, bukan menentang kenyataan”
Indonesia Dau, Malang, Jawa Timur, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com