Monday, January 18, 2016

Kejadian Itu ! | Cerita Ku Hari Ini


Waktu itu mentari yang mulai tenggelam membenarkan ku dalam sebuah cerita rencana. Aku yang memiliki rencana mencari  tiket pesawat untuk libur semesteran. Aku bersama teman ku melangkahkan kaki layaknya pengembara.
Aku memunculkan ide dan gurauan kepada teman ku dan dia sepakat untuk melakukan bersama ku. Guraun ku berhasil melupakan sejenak kelelahan dan memberikan semangat. Langkah demi langkah menghabiskan waktu yang kami miliki. Tidak putus semangat kami pun terus mencari.
Habislah waktu gurauan ku karena suara ribut mengusik di telinga membuat kami saling berteriak jika harus berbicara. Kami menemukan sebuah gambar pesawat terpampang besar dalam banner warna biru di gedung itu. Kami yang berjalan dengan cepat tanpa memperhatikan tulisan langsung menghampiri dan masuk gedung begitu saja. Pikir kami itu adalah jasa pelayanan travel.
Langkah pertama kali kami masuk sukses dengan disambut wanita-wanita cantik. Kaget dan muncul keraguan dalam hati yang tidak seperti biasa seperti di travel-travel lain. Mata memandang keindahan tidak menghiraukan keraguan itu. Pancaran mata dan bibir yang ringan langsng melontarkan kata kepada mbak-mbak cantik didalam gedung itu.
Apes, Gedung itu malah menjadi saksi bisu kami. Saking semangat dan tidak fokus karena belum makan mungkin jawaban pelan membuat pipi kami memerah. Waktu itu, dengan percaya diri nya saya menanyakan, mbak kalau tiket pesawat jurus.... Baru bilang jurus sudah dapat sautan, mas mau cari tiket?, ucap salah satu mbak cantik di gedung itu. Iya mbak jawab kami berdua dengan senyuman merona karena sebuah harapan. Maaf  mas ini bukan layanan travel ini adalah sekolah pembinaan pramugari, ucap mbak cantik itu.
Kami yang kaget dengan mendengar penjelasan itu langsung mengucapkan maaf dan langkah pergi menemani. Hati yang tidak percaya mengarahkan otak untuk berpikir dan menolehkan kepala keatas banner biru itu kembali. Rupa nya benar, bukan travel tetapi sekolah pembinaan pramugari. Dengan lirikan yang aku lakukan melihat mbak-mbak itu tertawa, rasanya lucu dan memalukan kejadian itu saya pun tidak berani menoleh.
Tidak lama, dengan sok bijak dan menahan rasa malu dari dalam karena mbak-mbak yang cantik. Beberapa meter dari gedung itu barulah teriakan keras tawa kami terserontak, hahaha samapai perut kami sakit.
Tawa pun berakhir karena kami tidak mungkin terlarut dalam hal itu menimbang dalam perjalanan dikira orang gila jadi berabe urusannya. Kami putuskan dan melanjutkan untuk mencari agen tiket yang lain. Kami dapat pembelajaran berarti dari apa yang kami alami. Kami bisa menjadi lebih teliti dan bisa lebih fokus untuk lain halnya nanti dalam segala apapun. Terutama pada ku itu adalah pengalaman memalukan dan salah satu sebagai motivasi untuk tidak ceroboh lagi. Terimakasih senyum dan penjelasannya mbak cantik.

I love you
Indonesia Jl. Perum Landungsari Indah, Dau, Malang, Jawa Timur 65151, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com