Sunday, January 24, 2016

Nuansa Akhir Pekan | Tips Menyenangkan Mengisi Akhir Pekan Bersama Keluarga dan Sahabat

Assalamualaikum wr. wb saya mau berbagi tentang nuansa berlibur dengan sehat dan relatif murah. Sekarang banyak traveler yang menanti akhir pekannya dengan keluar dan membutuhkan banyak uang dan lain sebagainya. Tidak heran jika itu dilakukan, akan tetapi bagaimana seperti kita yang lagi tipis dompetnya, bukan kah hal itu akan sia-sia jika hanya buat kesenangan semata.
Meluangkan dan menentukan waktu istirahat setelah capek bekerja, sekolah, kuliah dan lain sebagainya bisa dalakukan tanpa membuang banyak biaya. Ada pula sebagian yang menghemat biaya dengan tidak melakukan liburan akhir pekannya. Biasanya dilakukan untuk berdiam diri dalam rumah dengan keluarganya, namun apakah itu tidak membosankan. Jelas sangat membosankan karena kita tidak bisa menikmati udara segar diluar sana.
Akhir pekan sendiri adalah hari yang selalu diburu untuk melepaskan kebisingan dalam kondisi ramai dikota. Akhir pekan biasanya dijadikan momen rutinitas sebagian besar untuk salah satu cara mengabadikan kebahagiaan bersama. Akhir pekan biasanya ramai dengan orang yang menikmati liburnya. Berbagai aktivitas dilakukan untuk meluangkan waktu untuk bahagia. Berikut beberapa aktivitas akhir pekan yang dapat dlakukan :
Mengajak Anak Bermain Bersama

Mengajak anak bermain bersama dalam memanfaatkan akhir pekan adalah sesuatu keputusan yang baik karena sekarang kebanyakan orang tua cenderung menjadi penonton saat melakukan liburan akhir pekannya. Selain dapat mengikat hubungan erat orangtua dengan anak banyak manfaat lain ketika mengajak anak bermain bersama di akhir pekan. Manfaat itu bisa dilihat ketika anak memiliki emosi yang tidak menyenagkan, anak akan melupakan dengan kebersamaan dan kesenangan yang sedang dilakukan. Selain murah manfaat yang didapat sangatlah banyak seperti melatih potensi diri anak, mengatasi perbedaan dan lain sebagainya. Memanfaatkan akhir pekan ini bisa dilakukan oleh orang tua untuk memilih tempat di taman bermain.
2.      Mengajak Anak Berolahraga
Akhir pekan sangat penting jika orang tua bisa megajak anaknya berolahraga. Fakta sekarang anak –anak di modern ini mengalami obesitas karena kekurangan kesehatan fisik. Oleh sebab itu, orang tua harus tahu manfaat oalah raga dalam perkembangan dan pola pikir anak. Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari mengajak anak berolahraga, seperti menumbuh kan keteramilan anak yang terarah, perkembangan fisik anak dan meningkatkan kemampuan otak anak semakin berkmbang. Sangat lah asik dan menyehatkan jika akhir pekan diisi dengan mengajak anak berolahraga.
3.      Bersantai Bersama Pasangan Tercinta

Bagi pasangan yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan murah dan menyenangkan bisa melakukan kegiatan yang membuat semakin dekat dan akrab. Caranya bisa dilakukan bersantai duduk bersama di taman, hal ini kelihatan sederhana akan tetapi sangat baik dengan kedekatan yang dijalin. Selain menumbuhkan rasa kenyamanan dan rasa aman sangat penting bersantai ditaman bersama pasangan, apalagi jika pasangan sedang masa hamil.
4.      Berkumpul Bersama Sahabat

Sahabat adalah hal yang terpenting bagi hidup kita. Berkumpul dan bersama memang sangat menyenagkan karena dapat menumbuhkan semangat baru dan menghilangkan kegalaun bersama. Memang banyak cara agar bisa menikmati waktu berkumpul bersama sahabat. Nah diakhir pekan bagi remaja remaja khususnya bingung dengan budget, ini bisa dilakukan dengan antisipasi dengan berkumpul dengan sahabat karena banyak manfaat yang dapat dipetik.
5.      Bersepeda Bareng 

Nah nuansa akhir pekan satu ini sangat digemari oleh biker biker, selain menyenangkan manfaat yang didapat sangat lah banyak. Manfaat yang dapat diperoleh seperti mempertahankan daya suhu tubuh, menyehatkan organ jantung mengencangakan otot dan membuat tubuh semakin bugar. Selain manfaat yang didapat dari fisik manfaat lain adalah dapat bersosialisasi dan menambah banyak teman.

Demikian nuansa liburan akhir pekan yang bisa dinikmati dengan sederhana tetapi sangat bermanfaat. Tidak jarang kita akan melakukan hal itu jika telah melihat dan tahu manfaatnya. Terimakasih dan selamat mencoba nuansa akhir pekan yang unik dan menyehatkan. Wssalamualaikum wr.wb
Indonesia Jl. Perum Landungsari Indah, Dau, Malang, Jawa Timur 65151, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com