Wednesday, January 13, 2016

Putih Abu-abu Mengantarkan Ku








Putih abu-abu



Assalamualaikum wr.wb
Guys, gue ingin berbagi sebuah pengalaman berorganisasi gue semasa putih abu-abu dulu. Menurut gue organisasi itu adalah sebuah pengalaman yang membentuk karakter pribadi yang lebih baik. Benar sekali guys, faktanya gue setelah ikut organisasi yang selalu dihadapkan dengan sebuah konflik dan segala macam masalah bisa gue selesaikan dengan baik pula, *hme hme*(menggumam). Gue banyak perubahan guys dari sikap, pola pikir pokoknya semua berubah. Gue bicara bukan semerta sombong atau sok ya guys, tujuan dan niat gue baik kok sekedar ingin berbagi sebagai motivasi. 
Langsung saja guys ini pengalaman dan ilmu yang gue dapatkan dari organisai pada masa putih abu-abu dulu. Waktu itu guys, gue sangat kaku dalam sebuah pengenalan awal masuk sekolah, maklum baru-baru tamatan SMP kan gue masih polos. Dimana pada masa itu benar-benar harus gue lalui karena masa penting disekolah yaitu masa orientasi. Disana gue belum mengenal seorangpun selain teman gue dari SMP. Saat itu gue dapat ilmu dan pembelajaran yang sangat banyak yang disampaikan oleh pemateri dan panitia guys. Masa itu pula masa saya yang mulai ingin memberanikan diri untuk mengenal teman baru, tapi pada nyatanya gue gagal karena gue hanya terpaku diam dan duduk paling depan.
Masa orientasi gue agak lupa guys, maklum karena gue kan cuman manusia biasa yang dibekali memory terbatas. Mungkin saja kalau gue ingat ya saat lagi bersama teman dan ada yang bercerita tentang masa itu. Tetapi terkadang alam bawah sadar gue membawa dan bisa mengingatkan kembali saat gue merenung guys. Tetapi tidak masalah kan gue udah ceritain sedikit, toh garis besarnya organisasi yang akan gue bagikan. Hrrr...Sedikit ingat lagi guys, seingat gue masa orientasi waktu itu yang berjalan kurang lebih tiga hari yang membawa dan mengenalkan gue pada sekolah itu. Pada saat itu semua panitia dan pemateri yang begilir memberikan ilmu dan berbagai materi yang disampaikan sekalian memperkenalkan organisasi dan ekstra yang ada di sekolah.
Masa orientasi berakhir, dan waktu itu gue dan siswa lainnya dihadapkan dengan pilihan ekstra wajib dan tambahan. Gue ikut Pramuka karena ekstrakurikuler wajib dan gue ikut  OSIS guys karena gue tertarik waktu pengenalan awal di masa orientasi. Gue kelas satu mengikuti dua organisasi yang gue pilih yaitu Pramuka dan OSIS. Waktu terasa cepat guys karena sebuah raport sudah keluar dan akhirnya gue naik kekelas dua SMA. Nah, dikelas dua inilah masa yang mana gue dapatkan bebagai ilmu, teman, pengalaman dan pengetahuan yang sepenuhnya. Gue sudah banyak teman dan fans guys kelas dua ini, karena gue ikut ekstra bola dan gue menjadi bintang pada saat itu. Karena keterampilan dan main gue bagus, hehe *muji diri*.
Guys, saat itu gue yang memang hoby dengan olahraga dansalah satunya sepak bola sering kali gue hadir dalam mengikuti kejuaraan yang diselenggarakan desa, umum, dan luar kecamatan. Tapi beberapa pengalaman pengantar disepak bola ini dengan membela kelas saat musim class metting. Guys, di class metting ini sering gue kantongin juara bersama team kelas, cetakan goal sangat banyak yang gue sumbangkan membuat gue percaya diri dan akan belajar lebih baik. Kilas perkenalan, langsung ke fokusnya ya guys, waktu itu Pramuka dan OSIS yang gue ambil dari kelas satu tetap berlanjut di kelas dua akan tetapi berbalik arah Pramukalah yang membuat gue menjadi besar dan pemberi ilmu terbanyak dalam praktek maupun teori. Pada saat itu gue menjabat sebagai kepala bidang kepemimpinan di OSIS dan sebagai anggota Bantara karena gue kalah pemilihan saat mengajukan ketua, sedih guys.
Tetapi hal itu tidak menurunkan smangatku, aku juga berlayar lagi mendaftar jadi anggota Maestro dan saat itu pula gue dituntut menjadi ketua karena masih baru juga itu Maestro. Gue mengetuai Maestro selama satu tahun masa jabatan dan masa kepemimpinan gue berhasil mencetak majalah harian dan juga majalah bulanan  dengan belajar ilmu wawancara. Maestro mengantarkan gue juga pada liburan pertama kali bersama teman –teman Maestro. Dengan penasaran gue yang semakin mendalam untuk menggali ilmu lebih banyak gue juga bergabung dalam PMR dan disanalah lagi-lagi gue ditunjuk menjadi wakil ketua. Karena pada saat itu gue ditunjuk ketua dan gue sudah mengetuai sebuah organisasi tidak boleh merangkap dan digantikan ketuanya teman saya karena saya tidak mungkin menjabat kedua kepala organisasi. Penasaran mencari dan membandingkan organisasi satu dengan lainnya berlanjut dengan mengikuti test lomba cerdas cermat kehidupan berbangsa.
Nah tadi gambaran singkat nya guys, ini alasan kenapa kelas dua gue mulai putuskan untuk mengikuti segala macam ekstra saat itu. Alasan utama gue awalnya ingin mencari ilmu dan membandingkan bagaimana perbedaan di masing-masing organisasi itu. Karena dengan pengalaman pertamaku yang merubah kesukaan dari OSIS beralih Pramuka bisa mengetahui apa alasan dan kenapa hal itu terjadi alasannya sederhana pengalaman, praktek dan teori yang merubahnya tidak terlepas hal itu berbagai pengalaman dan teman banyak salah satu faktornya. Ala hasil beragam ekstra yang gue ikuti sampai organisasi disekolah gue benar-benar pegang semua. Gue sebagai ketua Maestro pada saat itu mampu beradaptasi dengan baik dan berhasil melakukan berbagai wawancara dan menerbitkan sebuah majalah sekolah untuk pertama kali.
Berlanjut dengan pengalaman lain gue juga menjabat sebagai wakil ketua PMR mengantarkan gue dalam sebuah pengalaman baru yang bergerak dibidang kesehatan dan disana mampu mengusai beberapa tekhnik dan teori yang sampai sekarang masih ada dalam jiwa gue. Gue juga bergerak dibidang Pramuka dimana salah satu organisasi yang saya nomer satu dan saya banggakan. Karena disinilah saya melukiskan dan memulai hidup dengan baik yang menanamkan Tri Satya dan Dasa Dharma. Banyak pemngalaman, ilmu, teman dan siapapun yang gue dapatkan. Gue juga mengikuti paskibra, selama mengikuti paskibra gue bergerak dalam sebuah pengibaran bendera, dimana waktu itu gue bangga bisa menjadi pengibar dan mengibarkan sang merah putih berjaya walaupun tingkat kecamatan. Terakhir dimasa ini yang tadi gue sebutkan gue berhasil membawa nama baik sekolah dengan sebuah perlombaaan yang gue ikuti, yaitu 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang gue sebutkan tadi. Gue dan teman kelompok memenangkan dan mewakili Kayong Utara ketingkat provinsi dan gue dengan kelompok mendapat juara tiga.

 Terimakasih guys, kesimpulannya apapun yang kamu ikuti adalah sebuah sumber ilmu, boleh membedakan karena kita dibekali akal pikiran tetapi yang terpenting tidak boleh saling menjelekkan. Karena setelah gue tangkap keseluruhan semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Penasaran dengan itu silahkan coba sendiri, guys akan menemukan perbedaan di manusia nya, cara manajemen organisasinya dan masih banyak lagi lah guys. 
Indonesia Jl. Perum Landungsari Indah, Dau, Malang, Jawa Timur 65151, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com