Monday, January 11, 2016

Seruan Riang dan Gembira| Cerita Ku Hari Ini






Ceritaku Hari Ini
Siang itu dengan suasana yang panas menyengat, gerah dan sumpek ditambah dengan keributan. Keributan dengan suara musik dan suara game yang setiap waktu di lakukan mahasiswa di sebuah rumah yang dihuni berpuluh orang layaknya asrama. Tidak hanya suara musik, terkadang suara tawa yang memekik keluar karena menonton tayangan lucu-lucu. Siang itu terdengar pula salam dari luar rumah, dan ketukan pintu pun berbunyi. Tok,tok,toook.. Assalamulaikum?, Walaikumsalam (jawab Serentak penghuni didalam rumah) silahkan masuk. Kemudian pintu itu terbuka, kreeekkkkk... dan ternyata teman dari asrama lain berkunjung bersama salah seorang penghuni rumah. Sambutan hangat diberikan, monggo masuk ucap salah seorang didalam rumah itu.  Walaupun teman anggap saja kalau sedang berkunjung adalah seorang tamu karena tamu adalah  raja dan patut kita hormati.
Detik demi detik pun berganti, menit juga demikian dan jam menunjukan pukul 13.00 setelah berpaku pada masing-masing layar monitor. Kemudian salah seorang bergegas kedapur memasakkan masakan untuk laki-laki itu. Setelah menjamu dengan makan sederhana dan apa adanya, laki-laki tersebut tiba-tiba menanyakan sesuatu yang dibutuhkan. Laki-laki itu bertanya mas kamar kecilnya dimana? Seseorang dengan gurau menjawab itu ! ( dengan menunjuk kearah lemari) . Kembali menyaut laki-laki tersebut, mas ini malah bergurau seriusan mas sudah kebelet. Toilet mas, toilet maksud saya (Nahan hajat dengan muka melipat). Oh toilet sambar teman dalam rumah itu. Itu ada dibelakang lurus aja nanti belok kanan. Terimakasih  mas, iya ambil aja kembaliannya hehe (nyengir).
Beberapa menit kemudian laki –laki itu keluar. Dan melontarkan kata lantang dengan muka serius, mas wc nya rusak tu !. Semua terkejut dan berteriak serentak, iya kah (mata melotot). Perasaan tadi saya masuk baik-baik saja, ujar teman lainnya. Salah satu mulai mengangkat badan untuk bergegas dan mengeceknya, namun laki-laki itu menyeletup dengan nada meragukan” Iya tadi saya siram- siram gak habis-habis airnya, mau saya kuras tidak ada wadah kecil”. Makanya saya lama dikamar mandi. Haha ( tertawa semua) susana berubah menjadi tawa dan bahagia ria. Pelajaran apa yang kita dapat dari hal itu, masing-masing memiliki persepsi sendiri. Alangkah baiknya silahkan sampaikan dalam kolom komentar. Terimakasih 
Indonesia Landungsari, Dau, Malang, East Java, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com