Monday, January 18, 2016

Waktu, Waktu dan Waktu


Waktu adalah uang
Seiring dengan akan dibagikannya uang beasiswa pemda yang biasa aku dapatkan langsung tunai. Kini ada perubahan dan kebijakan baru untuk masing-masing penerima beasiswa harus memiliki buku tabungan. Pastinya dengan tujuan untuk mengirimkan kemasing-masing rekening.
Siang itu aku putuskan untuk membuka rekening baru, karena rekening yang telah aku miliki sebelumnya telah hilang. Pukul 14.00 setelah mandi berpenampilan rapi dan wangi saya pergi keluar rumah. Setelah menempuh perjalanan beberapa waktu tibalah saya di kantor cabang BRI. Sebelum tangan saya mendorong terbukalah pintu itu dengan tangan baik security. Aku pun masuk dan memberi tahu apa maksud dan tujuan ku. Saat itu pula didepan mata dihadapkan dengan beberapa orang di bangku.
Aku masuk, aku berbicara, pak saya mau buat atm dan buka buku tabungan? bapak itu memberitahu saya, ini sudah jam tiga kurang 15 menit mas, sedangkan yang antri masih banyak. Sapa ku kembali agak ngotot, ayolah pak bisa soalnya penting dan mungkin hanya beberapa menit saja pikirku. Bapak security masih bimbang dan menanyakan ke Teller.
Tok-tok tok bunyi sepatu dan kemudian kembali muncul dihadapan ku, tidak tahu tadi berbicara seperti apa yang jelas memberikan kabar kepada ku bahwa tidak bisa sebentar lagi jam 15.00 akan tutup. Pikirku yang konyol maksa, ini penting pak karena pemda mau mengirim uang beasiswa ucapku. Mas kami ini intansi yang tepat waktu dan melayani sepenuh hati, jadui maaf .. ucap lirih bapak security. Kalau  mas menganggap penting silahkan datang di bank dekat Matos ucap bapak itu, kalu tidak mendingan mas datang kemabli besok hari senin. Langkahku pun meninggalkan gedung itu dan mengucapkan maaf dan terimakasih, sautan juga disampaikan oleh bapak security itu.
Kelihatannya sederhana cerita itu, ala hasil tidak bermanfaat, tetapi jika kita tanggap pesan yang disampaikanlah yang akan bermanfaat untuk perubahan lebih baik. Kita sebagai penduduk Indonesia seringkali menggunakan waktu semau kita. Kita menggunakan waktu layaknya jam karet yang molor semaunya. Dari pengalaman yang saya dapat sangat menumbuhkan bahwasanya ketepatan waktu itu penting walaupun dalam sebuah pelayanan atau apapun. Jika dilihat memang saya yang kurang memperhatikan sehingga menjadi koreksi saya juga untuk menjadi lebih memanfaatkan waktu. Percayalah waktu selalu mendapingimu, waktu, waktu dan waktu lah yang menentukan mu kesuksesan.

Indonesia Jl. Perum Landungsari Indah, Dau, Malang, Jawa Timur 65151, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com