Friday, January 29, 2016

Dollar Vs Rupiah


Senin, 29 Januari 2016 hari ini gue ingin berbagi cerita sekilas mata uang kita guys. Pagi tadi sekitar jam tujuh gue sama rekan gue mencoba mendatangi beberapa kantor cabang BRI dan gue berencana menukarkan uang dollar yang gue peroleh dari teman luar negeri. Gue mencoba masuk di kantor cabang yang pertama rupanya tidak bisa dan menyarankan ke kantor selanjutnyada di Soehat-Malang setelah sampai disana gue tanyakan ala hasil kantor itu juga belom bisa dan menyarankan ke kantor pusat yang terletak di Kawi Malang kota dekat MOG ( Mall Malang).
Gue langsung putuskan untuk langsung ke kantor pusatnya karena gue sangat butuh uang guys buat bekal ke Jakarta. Setelah sampai disana gue bercakap kepada security dan security langsung menyuruh gue ke bagian Money Changers (MC). Tanpa antrian panjang gue berdiri di belakang ibu- ibu yang kira nya sama keperluannya menukarkan uang. Setelah ibu didepan gue selesai giliran gue dipanggil, gue mengulungkan uang dollar yang udah gue genggam sebanyak 11 dolar. Setelah bebeerapa kali dilihat dan diraba ternyata hanya terima sepuluh dollar karena yang satu dollar sudah lusuh. Gue tidak tahu itu alasan atau bukan gue cuek dan gue masukan ke tas kembali uang satu dollar gue.
Beberapa waktu setelah di chek dan kemudian diambilkan beberapa rupiah langsung gue kantongin. Setelah gue chek dan hitung hitung  kurs tukar mata uang $ USA dengan rupiah masih mencapai Rp. 13.250. Dollar salah satu mata uang resmi Amerika yang sekarang menjadi topik trending dan mata uang unggulan karena menjadi salah satu pelopor anjloknya mata uang lain. Rupiah mata uang Indonesia yang sekarang semakin terpuruk karena beberapa faktor dan mengalami inflasi.
Gue sempat tersenyum dan banga dengan uang dollar yang juga memotivasi gue untuk tidak menjatuhkan mata uang Indonesia tetapnya. Gue sadar pemerintah pasti sudah berupaya keras untuk menunjang mata rupiah yang anjlok ini. Gue sempat berpikir ingin investasi dollar akan tetapi gue lebih memilih untuk investasi emas andai itu bisa meangggula gi inflasi saat ini” Canda gue dalam hati”.  Gue yang hanya bisa tersenyum karena udah ngantongin uang langsung pulang dan bersiap untu hari senin pergi ke Jakarta.




Indonesia Jl. Perum Landungsari Indah, Dau, Malang, Jawa Timur 65151, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com